Jumat, 17 April 2009

cerita pengalaman melatih anak sd.


Sudah 8 tahun saya bergelut melatih Ekstrakurikuler pencak silat al azhar anak2 sekolah Dasar. Banyak suka dan banyak duka ( walau dikit ). Sukanya ya karena anak latihnya masih imut2 jadi ada aja kejadian2 yang lucu ( namanya juga anak, masih bau kencur ) dari yang mulai ingusan, tukang marah, pemalu, gendut lincah, gendut malas, cengeng, bahkan ada yang mirip2 autis ( katanya orang autis seolah hudup didunia nya sendiri...... heeee...kalah doraemon ).

SeKolah2 yang pernah saya latih adalah SD al Azhar Kemandoran, SD al Al Azhar pusat, SD Al Azhar Rwa Mangun, SDI Al Azhar Pasar Minggu. SD Al Azhar Sentra Primer dan SD Al Azhar Kelapa Gading. Sebenernya tempat lain juga tetapi hanya sebentar2 yaitu al Azhar Bintaro, Al Azhar Pamulang, Al Azhar Kemang Pratama, Jaka permai, dll.

Setiap anak memiliki karakater dan motivasi yang berbeda dalam latihan, bahkan ada orang tua yang semangat dibanding anaknya ketika mengikuti latihan.
Selain berhadapan dengan anak kita juga akan berhadapan dengan orangtua , Guru, karyawan sekolah dan msyarakat lingkungan sekolah.

Banyak pengalaman dan pesan yang saya dapatkan dalam melatih Ekstrakurikuler :
1. Menjadikan saya lebih dewasa dalam menangani sesuatu.
2. Iklas dalam bekerja akan ada balasan yang setimpal.
3. Pergaulan semakin luas,
4. Pengetuan saya semakin berkembang.
5. Dihargai seseorang.
6. Menghargai seseorang.
7. Mengetahui karakter anak.
8. Kondisi fisik meningkat.
9. Menghargai upaya orang lain.

dan masih banyak lagi pengalaman yang saya dapat.




mudah2 cerita yang sok tau ini menjadi kebanggaan buat saya pribadi ( maksud loh.... ).






Tidak ada komentar: