Selasa, 10 April 2012

Reward Membantu Untuk Giat Latihan Beladiri Anak


Seorang pelatih sangatlah penting dalam suatu latihan. Apapun jenis kegiatannya, termasuk olahraga beladiri terutama beladiri anak. Kita dalam selaku pelaksana latihan beladiri untuk anak-anak janganlah terlalu menganggab mudah atau biasa-biasa saja. 

Tetapi untuk menghadapi anak-anak kita harus bisa menjadi seorang yang dapat sayang seperti ayah bahkan ibu. Hal ini perlu dilakukan karena seorang anak bisa mendengar dan mengikuti apa yang kita mau, kalau kita bisa mengambil hatinya.
Latihan beladiri memang secara tidak langsung melatih anak untuk lebih memiliki mental yang kuat, religius, tanggung jawab, dan  fisik yang kuat. Hal ini apa yang telah di tanamkan oleh perguruan-perguruan atau club-club latihan latihan dengan aturan perguruan/klub anggota, aturan organisasi, doa-doa, dan ikrar atau janji anggota.

Reward atau hadiah yang diberikan merupakan salah satu cara untuk memotivasi anak untuk giat berlatih. Banyak cara yang dilakukan club/perguruan beladiri untuk memberikan reward. Kenaikan tingkat sabuk misalnya ibu merupakan salah satu reward kepada anak yang lelah berlatih dalam jangka waktu yang ditentukan. Selain itu banyak cara untuk memberika reward kepada anak. 
Seperti yang dilakukan oleh orangtua murid anggota Al Azhar Seni Bela Diri cabang SDI Al Azhar Pamulang. Selain mendapatkan reward dari perguruan berupa kenaikan sabuk dan hadiah lomba setiap event, Orang tua murid ini secara kreatif memberikan reward berupa hadiah kepada anak-anak latih yang berprestasi setiap bulannya. 

Tidak ada komentar: