Sabtu, 02 November 2019

Pendekar Silat SMAN 2 Tangerang Selatan Raih Prestasi Internasional Pencak Silat

"8th Singapore Pencak Silat Open 2019" adalah event pencak silat terbuka yang diikuti oleh beberapa Sekolah, Universitas, Perguruan Silat, Club Pencaksilat dan Tim Nasional di berbagai negara, seperti India, Uzbekistan, Malaysia, Indonesia, Brunei, Cina, Vietnam, Philipina dan tentunya tuan rumah Singapore dan merupakan salah satu event bergengsi tingkat Internasional di Asia.
SMAN 2 Tangerang Selatan yang diwakilkan oleh 2 pesilatnya yaitu M. Prima Adiguna dan M. Rayyan Ramadhan ikut meramaikan kejuaraan tersebut. Hasil yang diraih adalah perak dikategori tunggal baku putra junior oleh M. Prima Diguna sedangkan M. Rayyan Ramadhan yang turun di kelas G putra Junior berhasil berada di Quater Final dan dikalahkan oleh pesilat tim nsional Singapore M. Abu Bakar.
Lokasi pertandingan di bertempat pusat perbelanjaan dan rekreasi sebelah Utara kota Singapore yaitu  Downtown East, 1 Pasir Ris, Singapore, digelar tanggal 25-27 Oktober 2019. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah kurang lebih 500 peserta dari beberapa kelompok usia seperti : singa cub (U7), Singa Silat (U9), Pre Teen (U12), Pre Junior (U14), Junior (U17) dan Senior. Kategori yang dipertandingkan adalah tanding, tunggal, ganda dan regu, menggunakan teknologi penilaian digital serta dipimpin wasit juri Internasional dan lokal Singapore.
Untuk Juara Umum dari event tersebut :
1. Tim Singapore : 34 Emas, 13 Perak, 16 Perunggu
2. PAL Bandung 6 C (Indonesia) : 7 emas, 6 perak , 8 perunggu
3. PPLM DKI Jakarta (Indonesia) : 5 emas, 4 perak, 5 Perunggu.

Sekolah dan pelatih mengucapkan selamat dan bangga pada para juara, semoga menjadi motivasi untuk sang juara dan peserta lain untuk rajin berlatih. Terima kasih doa atas dukungan semua pihak yg mendukung.

Hilman Indrapura, S. Pd



Tidak ada komentar: