Jumat, 07 September 2018

Yuk Berlatih Pencak Silat untuk Indonesia..........

Pencak Silat merupakan olahraga warisan budaya Indonesia yang bisa dipertahankan sampai saat ini. Akhir-akhir ini pencaksilat menjadi pembicaraan di tanah air, asia bahkan internasional. Pasalnya dalam perhelatan olahraga se-Asia Indonesia yang sukses menjadi tuan rumah juga berhasil meraih medali 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu berada diperingkat 4 setelah Cina, Jepang, dan Korea Selatan. Dari 31 Emas itu 14 diraih dari olahraga Pencak Silat. Hal ini diraih berkat kerjasama yang luar biasa antara atlet, pelatih, pengurus, pemerintah dan masyarakat.

Banyak cerita yang unik tentang Asian Games 2018 terutama dari cabang Pencak Silat antara lain kisah suami istri yang meraih medali emas, bersatunya tokoh politik saat mendukung atlet-atlet yang berjuang di arena, kisah atlet sepasang kekasih yang langsung melamar pasca dua-duanya mendapatkan medali emas, dan lain-lain. Apapun cerita itu, kita patut bangga dengan bangsa kita yang memiliki olahraga yang luar biasa itu.

Untuk itu kami atasnama pelatih beladiri olahraga pencak silat, tidak bosan-bosannya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk melestarikan pencak silat ini dengan mendaftarkan anak-anak atau saudara kita untuk berlatih pencaksilat, guna meramaikan dan memajukan olahraga kita itu. Selain itu juga ada manfaat dari latihan pencaksilat itu sendiri, karena dalam pencaksilat punya 3 aspek yang dipelajari yaitu : aspek beladiri, aspek olahraga dan mental spiritual.

Yuk segera bergabung latihan Pencak Silat terdekat ... 




Tidak ada komentar: